Syukur atas musibah


Salah satu pelarian terhadap masalah: menulis. Arghh ingin rasanya beli sandbag tinju dan memukul selepas-lepasnya. Ada yg tau sewa di Jakarta di mana?

Yah tapi semoga bisa terlampiaskan dengan tulisan ini.

Sabar.

Jelas adalah hal yang mutlak dilakukan ketika diri mendapat musibah, kesakitan, kegagalan, kepedihan, dan permasalahan fisik maupun batin lainnya.

Tapi saya menyadarinya kali ini.

Syukur.

Juga adalah hal yang patut kita panjatkan ketika diri terpuruk dalam jurang keputus-asaan.

Mengapa?

Karena disanalah titik air mata murni kita keluar karena-Nya.

Ada yg bilang jangan mulai sholeh dan banyak doa ketika sakit saja. Lah tapi mau gimana lagi, kalo sakit ga doa, ga mengharap kepadaNya, mau dengan siapa lagi kita mengadu?

Justru dititik inilah kita patut bersyukur, Allah memberikan momen keputus-asaan, agar kita menangis, semenangis-menangisnya, karena Dia. Karena sadar diri ini sangat lemah dan tiada daya upaya juga kekuatan melainkan dariNya.

Titik inilah justru menjadi batu loncatan untuk menaikan iman kita. Kapan lagi coba bisa menangis air mata karena merasa ingin dekat denganNya. Merasa diriNya hadir dihadapan kita. Mengusap tangisan kita. Dan berjanji akan mengganti dengan jalan yang terbaik dariNya di masa depan.

Bersyukur lah atas musibah. Tanpa itu kita tidak akan bisa merasakan tangisan kebahagiaan, puncak pengharapan, mengharap belas kasihan dan pertolongan dariNya.

Tanpa itu terkadang kita akan sulit, bangun tengah malam, di tengah keheningan, menyandarkan dahi pada tempat terendah dan menangis sederas-derasnya. Tangisan murni dalam dekap pelukan diriNya. Tangisan jernih yang mengalahkan beningnya kaca, intan dan juga berlian.[]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s