New Home(s)


It’s been too long I never put my thoughts in this blog anymore. Kemarin rada cukup sibuk untuk mempersiapkan gerbang keluar yang indah dari kampus gajah tercinta. Yap, akhirya saya wisudaaaa. Yeay. Alhamdulillah. Lima tahun di kampus ini benar-benar menjadi kenangan terindah yang tidak akan pernah saya lupakan. Semoga semua itu mendapat Ridha dari Nya. Aamiin.

Di post ini saya cuma ingin memberi tahu kepada teman-teman pembaca bahwa saya baru saja mendapatkah 2 rumah baru. Rumah disini literally “house” namun juga dapat dikatakan sebagai “home”. What does that actually mean?

First home, I move to “Water Tower!!”

Lol apaan tuh? haha. Calm. Jadi sepulang dari Jerman, kontrakan lama saya bernama “Altampani” (I’ve ever written about it here) -yang benar2 sudah saya anggap keluarga atau ‘home’ selama saya TA- habis masa berlaku. The choices are two, should I extend my stay there or not. And I decided to move. Karena kalo mau perpanjang di sana harus bayar setahun, in the other hand I still don’t know where should I stay in the next one year. I hope still in Bandung though. I love this city so much. But who knows.

Jadinya saya gabung ke kontrakan teman bernama “Kontrakan Menara Air” atau gaulnya “Water Tower” lol. Disini sejarahnya dulu kontrakan soleh anak2 gamais gitu (agak sedikit dicitrakan). Kemudian beberapa penghuni aslinya sudah pada lulus, beberapa masih bertahan. Sekarang banyak diisi adik2 kelas yg unyu2. Anak2 2010 seangkatan gw juga masih ada. InsyaAllah masih soleh2 juga. Aamiin. hehe. And I found new home here!! Gw lebih prefer kontrakan dari kosan, karena berasa banget kekeluargaannya. Kemarin kita baru ngundang barudak lain buat nobar SFC – Persib di water tower ini, meskipun rada kecewa SFC kalah, di sisi lain gw jg seneng Persib menang (????). Emang ga jelas, hati gw sudah terbagi dua di Palembang dan Bandung. Lol.

Ps: Nama menara air, karena memang kontrakan kita terletak di Jl. Menara Air. Jeng jeng. Ga penting ya. Emang

Second home, my family will move to Jogjakarta!!

Yuhuu. Wait, what? Yap. My mom and dad will literally move to a new house. Jadi memang Ibu saya pengeen banget grow old di Jawa, antara di Bandung atau Jogja. Karena adik saya sekarang kuliah di 2 kota itu. Dan biar lebih tengah juga antara Nganjuk (kelahiran ayah saya, tempat Mbah) dan Palembang (kelahiran ibu saya, tempat Nenek). Random pisan sih ini emang. Gw kira rada2 wacana gitu. Terus tiba2 pas gw masih di Jerman kemarin, via grup WA keluarga ada pesan masuk

“Ibu Bapak, barusan beli rumah di Jogja”

What? Yah intinya sudah dibayar, jadi insyaAllah sudah fix pindah tahun depan. Dan lebih random lagi di grup WA itu gw bales dengan 2 huruf.

“ok”

Lol. Sebenernya kemarin gw rada ok ok aja sih. Toh emang adik2 gw sudah pada kuliah, satu di Unpad satu di UGM. Jadi gw sepakat2 aja. Kemarin sempet memang dijadikan topik utama di grup WA keluarga, dan ga nyangka akan secepat ini haha.

So halo Jogja dan teman2 yg disana. Kalian akan menjadi hometown baru saya dan tempat kembali ketika saya sudah merantau entah kemana nanti. Meskipun saya masih belum bisa bahasa jawa sih -_-

Yah semoga rumah baru ini bisa membawa keberkahan untuk keluarga kami. Aamiin. Karena memang

“Home is not about a place. Home is about whom with you” :)

Leave a Reply

