The Flight Day, Good bye Europe


Alhamdulillah. Thank Allah SWT for everything. Live-changing experience I got in here: 2 months, 9 countries, 15 cities, thousand of memories, millions of learning. Hari ini, in syaa Allah hari kepulangan saya ke tanah air. Tepatnya pukul 11:00 dari Tegel international airport, Berlin.

original

In this post I want to say thanks for everyone that I can’t mention one by one, who had helped me in the past two months. Terkadang saya merasa banyak sekali yang sudah menolong saya dalam hal apapun, but I cannot return back in same level. Semoga kedepannya saya bisa memberikan manfaat ke banyak orang

In this post I also want to say goodbye to this blue continent, I do hope Allah will give me other opportunities to visit it again. Tidak terasa hari ini saya harus kembali ke tanah kelahiran. Beribu-ribu mil saya akan terbang, menghabiskan waktu lebih dari setengah hari hingga bisa kembali ke Indonesia.

Masih banyak mimpi-mimpi yang ingin saya capai. Masih banyak tangga-tangga selanjutnya yang harus saya daki, hingga titik akhir untuk kembali padaNya.

Pulang ini saya in syaa Allah (baru akan) diwisuda dari kampus tercinta. Kedepannya saya tidak tahu jalan apa yang akan saya lalui. But I do believe in Allah. Saya punya banyak rencana, tapi rencana Allah lah yang paling baik dan indah.

Ohya satu hal lagi. Saya ingiiiin sekali menulis buku. Wacana ini sudah mengalir sejak lama tapi belum terealisasi hingga hari ini. Tidak harus sampai tercetak, apalagi menjadi bestseller. Tapi cukup sebagai media untuk saya bisa berbagi apa yang bisa saya bagi ke orang lain. Ya Rabb, please help me to make this comes true.

***

Sepertinya itu saja, closing post yang saya tulis di Eropa. Sebentar lagi saya berangkat menuju Tegel, menaiki Air Berlin, transit di Abu Dhabi, hingga kembali ke Indonesia dengan Etihad airways. Bismillah. Goodbye Europe.[]

Berlin, Germany
Muhammad Afif Izzatullah

Leave a Reply

