Rindu


Aku rindu suara itu. Suara lantang pengingat masuknya waktu untuk bertemu denganMu. Disini begitu hening. Yang terdengar dari kejauhan hanyalah suara-suara bising kontraktor perbaikan jalan ataupun suara pesawat yang melintas di udara. Jika mereka berhenti maka kesunyian kembali. Pun suara-suara di sekitar hanya intonasi-intonasi diskusi tentang kerja, riset dan sesekali canda, tidak ada satupun yang mengajak untuk melaksanakan aktivitas bersama, melupakan dunia, mengingat kembali Sang Pencipta.

Aku rindu kalian. Yang di waktu-waktu aku terbawa dalam alir waktu kesibukan, kalian datang menghadang, berdiri di depan dan membuyarkan segala aktivitas yg aku kerjakan. Kalian memukul wajahku dengan keras, menyadarkanku dari ilusi fana bahwa semua ini hanya sementara. Bahwa semua ini tidak akan ditanya. Namun sekarang kalian hilang. Aku yang sebenarnya menjauh dari kalian. Mencoba sendiri bertahan di zona penuh kegersangan.

Aku juga rindu bacaan itu. Ingin rasanya menangis, saat ini, begitu jauh aku dari ayat-ayat Mu. Hampir untuk beberapa hari kebelakang, tidak ada satupun bacaan yang keluar dari mulutku. Jujur, lingkungan sangat mempengaruhi. Setidaknya bagi diriku. Aku belum begitu kokoh memegang prinsip ini. Aku masih gampang terombang-ambing oleh riak keadaan disekelilingku. Aku masih dengan mudah terbawa arus kesenangan. Bagi kalian yang mungkin ingin mengikuti jejakku, tolong persiapkan jauh hari sebelumnya. Persiapkan komitmen kalian. Persiapkan keteguhan hati kalian. Bangunlah rasa dekat denganNya sedari sekarang, ketika kalian masih berada di zona yang penuh kehangatan akan iman.

Kerinduan ini semoga tidak hanya sebatas perasaan. Semoga tidak hanya berakhir dalam kegalauan. Aku ingin membuatnya hilang menjadi sebuah tindakan. Teman-teman doakan aku.[]

Hamburg, Germany
5 Agustus 2015

One thought on “Rindu

Leave a Reply

