Kata Pengantar TA – Pembuka dari Penutup Rangkaian Cerita di Kampus Tercinta


Ini adalah sebuah karya sederhana yang ingin penulis coba persembahkan sebagai mahasiswa ITB. Banyak rintangan dan tantangan dalam pengerjaan, namun hal tersebut justru menjadi salah satu pembelajaran utama yang penulis dapatkan. Sungguh sebuah perjuangan untuk dapat menyelesaikan Tugas Akhir (TA) ini, oleh karena itu dalam kata pengantar ini izinkan penulis untuk mengucapkan terima kasih kepada:

  1. Allah SWT, yang sudah mempertemukan dengan Islam, serta atas izin dan rahmat-Nya pula penulis diberikan kelancaran dalam pelaksanaan tugas akhir. Semoga hasil ini dapat berkah dan mendapat Ridha dari-Nya
  2. Ibu, Ayah dan dua adik perempuan, Sania Rifa Zaharadina, Annisa Salsabilla. Kata-kata tidak akan cukup untuk membalas semua dukungan dan do’a yang kalian berikan
  3. Pak Hasballah Zakaria dan Pak Richard Karel Mengko, atas kesediaan waktu dan bimbingan yang diberikan selama pengerjaan tugas akhir. Semoga bapak berdua mendapat balasan dari-Nya.
  4. Muhammad Wildan Gifari dan Moch Rosin, sebagai rekan, sahabat dan pengingat dalam satu tim TA EKG homecareMaze Runner”. Semoga hasil TA kita dapat bermanfaat untuk masyarakat kedepannya.
  5. Pak Waskita Adijarto selaku dosen wali dan Pak Arief Syaichu Rohman selaku kaprodi elektro ITB yang sudah banyak membantu penulis selama perkuliahan.
  6. Murobbi dan teman satu lingkaran sebagai wadah penimba ilmu agama sekaligus pengingat penulis untuk tetap memegang teguh islam
  7. Mutarobbi dan adik-adik mentor penulis yang bersedia menjadi “telinga” untuk tempat penulis berbagi mengenai islam dan kehidupan kampus sembari pengerjaan TA. Kalian justru yang lebih membina saya di kelompok tersebut.
  8. Teman-teman satu Lab Biomedik ITB, yang selama satu tahun, satu ruangan dan saling mendukung dalam menyelesaikan Tugas Akhir
  9. Teman-teman HME ITB khususnya “Proton” yang sudah menjadi teman berhimpun dengan satu keilmuwan. Banyak pengalaman dan pembelajaran yang saya dapatkan dari kalian.
  10. Keluarga besar KM ITB khususnya Kabinet dan Kongres KM ITB, yang sudah menghiasi tingkat satu hingga tingkat tiga penulis di ITB.
  11. Keluarga panitia Pemira KM ITB 2013, yang sudah menyediakan waktu untuk berjalan bersama penulis di tingkat tiga. Semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi setitik kontribusi untuk KM ITB kedepannya.
  12. Teman-teman Ulul Albab, yang benar-benar menjadi tempat kembali penulis setiap waktu. Semoga persahabatan kita terus berlanjut sampai di Surga
  13. Sahabat Forum Indonesia Muda khususnya FIM Kece yang selalu terbuka sebagai tempat kembali penulis dari hectic-nya pengerjaan TA. Semoga kita selalu menjadi kunang-kunang di tengah gelapnya problematika bangsa.
  14. Teman-teman Cahaya Hati, tempat berkumpul, bercerita dan membudayakan aksara sunda sekaligus tempat penulis belajar Bahasa sunda.
  15. Teman-teman MUSI ITB, satu daerah, satu Bahasa, terima kasih atas doanya.
  16. Kontrakan Altampani yaitu sebagai atap utama penulis selama pengerjaan TA ini
  17. Sahabat AVRG yang sudah bersedia memberikan tempat kepada penulis untuk belajar lebih banyak tentang robot dan sistem kendali
  18. Teman-teman pertukaran pelajar dan Delegasi ESD Forum yang sudah membersamai penulis untuk belajar dari Negara lain.
  19. Pihak-pihak lain yang juga telah banyak memberikan bantuan kepada penulis yang tidak dapat penulis sebutkan satu per satu;

Penulis sangat menyadari bahwa tugas akhir ini masih jauh dari sempurna. Karena itu, penulis mengharapkan saran dan kritikan yang membangun dari berbagai pihak. Akhir kata, semoga tugas akhir ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Bandung, Juni 2015

Muhammad Afif Izzatullah

2 thoughts on “Kata Pengantar TA – Pembuka dari Penutup Rangkaian Cerita di Kampus Tercinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s