Another Braga Bookfair


Baru banget balik dari Braga bookfair, dan worthit!! Bersyukur di Bandung ada event kaya ginian dan itu rutin, tiap berapa bulan sekali (atau minggu?) lupa. Pokoknya jadi bisa beli banyak buku yang diskon hehe. Kalo tadi ada buku2 Mizan yang cetakan lama. Murah pisaan harganya 5rb – 40rb. Tiga buku mizan yang bawah contohnya, harganya cuma 20, 25 & 30rb. Kecuali yang Imperium III itu cuma diskon 30% karena cetakan baru, tapi tetep lumayan jadi cuma 50rb-an. Mumpung baru gajian juga, jadi langsung beli semuanya.

10979420_10202150206597072_1628172980_n


Imperium III ga sengaja cocok banget dengan buku yang lagi pengen saya cari. Beberapa hari yang lalu ceritanya baru nonton film “Pompeii” di Fox, terus ngerasa cupu gitu terkait sejarah peradaban, ceum2 byzantium, romawi, terus datangnya Rosul, Penaklukan Konstantinopel dst. Nah di buku ini sekilas dari daftar isi lumayan lengkap. Mulai dari dark age, tumbuhnya peradaban islam, kebangkitan peradaban barat, sampe munculnya pemain baru dari Asia Timur (Jepang, Korea, dll) juga dibahas. Dari kaya-nya daftar pustaka seharusnya worthit & lengkap membahas sejarah peradaban.

The Great Bait Al-Hikmah juga masih satu tema, yaitu tentang Kontribusi Islam dalam peradaban Barat. Masih cocok dengan yang saya lagi penasaran2nya tentang beginian, jadinya dibeli.

Seruan Azan dari Puing WTC ini random aja dibeli. Lebih tertarik karena pengantarnya yang nulis Karen Armstrong, penulis best seller Sejarah Tuhan (googling aja). Tapi selain itu kontennya juga memang menceritakan kondisi muslim di salah satu target Negara yang ingin saya datangi: Amerika!

Buku pintar untuk Muslimah (?) ini lebih random lagi. Karena saya ingin tau lebih dalam tentang kemuslimahan lol, ga ding canda. Tadi karena bukunya tinggal satu dan murah. Setelah diliat dalemnya lumayan lengkap, tentang akidah, ibadah, hukum, adab muslimah & juga cerita singkat tokoh2 muslimah. Cocok pisan buat hadiah ulang tahun adik saya ntar *kalo mereka baca ketauan ya? yaudalaya. Tapi kaya nya ga bakal kepo sih mereka. wkwk*


Intinya gitu. Masih ada waktu 1 hari lagi kalo mau kesana. Disana ada 2 stand Mizan. Satu yang utama satu lagi yang jualan buku cetakan lama. Cuma cetakan nya doang yang lama jadi murah, tapi kontennya sama persis. Selain Mizan tadi banyak juga buku penerbit lain yang diskon, langsung aja check out kesana :)

2 thoughts on “Another Braga Bookfair

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s