Seoulnspiration: Renungan


Tulisan ini dibuat ketika dalam perjalanan menuju Konjiam ski resort. Yah meskipun sudah late winter, saya tetap ingin mewujudkan salah satu mimpi saya, melihat & menyentuh salah satu ciptaan Allah yg paling indah: Salju.

DSC_0964

Kala itu saya sudah beberapa kilometer dari kota Seoul, menuju salah satu ski resort terdekat yaitu Konjiam. Alhamdulillah kemarin sudah reservasi bus, yang mana saat winter shutttle bus menuju tempat2 ski resort biasanya digratiskan (beruntung pisan)

Saat perjalanan teringat tausiah salah satu ustad di masjid Itaewon, mungkin dari sudan atau turki (lupa). Intinya di suatu shubuh beliau berkata “do everything for the sake of Allah”. Lakukan segala hal hanya utk Allah.

Kata2 itu pendek tapi sangat dalam artinya, terutama bagi saya. Terkadang saya berpikir, saya berpergian, merantau ke negeri orang, jalan2, belajar dsana, bingung semuanya untuk diri sendiri, terasa hampa & semua berkaitan dengan dunia

Tapi kalimat ustad tadi cukup menyadarkan saya bahwa apapun yg kita lakukan insyaAllah bisa bernilai ibadah asalkan diniatkan hanya utk Allah. Lillahita’ala

Teringat juga kata2 orang tua saya, seminimal2nya ucaplah basmallah & doa keluar rumah seblum melangkah keluar melaksanakan aktivitas. Karena di luar, banyak godaan2 pun bisikan2 syetan yg bisa menggoyahkan. Apalagi di luar negeri, di negara minoritas muslim yg cukup bebas, seperti cerita si Ayyas dalam novel bumi cinta minimal dengan mengingat Allah sebelum berpergian, kita insyaAllah bisa mendapat dua manfaat: aktivitas kita dinilai ibadah, & insyaAllah jg akan mndapat perlindungan dariNya.[]

Leave a Reply

