Kabar Gembira 2014, Alhamdulillah!


Hello 2014! Hello world cup! Hello Pilpres! Hellow new life!

Yah sebenarnya saya tidak terlalu freak gitu sih merayakan tahun baruan. Cuma jadi pertanda saja, sebatas parameter yang digunakan, untuk menandakan hidup harus terus maju dari tahun- ke tahun. Not more.

Di post ini saya cuma ingin menghaturkan rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan di awal tahun masehi ini. Alhamdulillah, sungguh jika Allah sudah menghendaki maka akan sangat mudah terjadi. Di 2014 ini, insyaAllah saya sudah memutuskan untuk extend exchange 1 semester lagi, kali ini mencoba menimba ilmu di negeri gingseng, korea selatan. Lebih lengkap alasan, pertimbangan dan lain-lain akan saya tuliskan di Post selanjutnya.

Tapi intinya rasa syukur terus panjatkan ketika ada satu email masuk kemarin, bahwa saya diterima menjadi grantee NIIED Korea Government Scholarship. NIIED kepanjangan dari National Institute of International Education yg merupakan salah satu beasiswa pemerintah korea untuk mahasiswa luar belajar disini. Awalnya memang untuk exchange 1 semester di Korea ini, hanya mendapat biaya tempat tinggal dan makan, tidak ada uang saku, dan biaya pesawat pun harus cari sendiri. Tapi alhamdulillah dengan NIIED scholarship ini, semuanya jadi tercover, jadi ibarat tinggal bawa badan saja ke Korea :)

Subhanallah, menjadi salah satu dari 6 grantee dari berbagai universitas

Subhanallah

Sungguh jika Engkau sudah menuliskan di Lauhul Mahfuz, maka rezeki pasti akan datang dari manapun sumbernya. Indah sekali jawaban yang Engkau berikan. Awalnya saya memang sudah berniat lanjut exchange lagi satu semester, kemarin sempat daftar beasiswa Lotus Eropa, tapi tidak lulus. Daftar juga yang Jepang, tapi pengumumanya baru Januari nanti, udah keburu masuk kuliah duluan. Akhirnya, satu jalan yang Engkau permudah adalah ke negeri Gingseng ini. Sempat ragu, karena jika tidak ada uang saku, berarti sulit untuk cari makan sendiri, yang halal. Karena makanan di dorm pasti rada meragukan. Dan lagi2 Engkau menjawabnya dengan beasiswa ini. Alhamdulillah

Selain itu, kabar gembira lainnya, saya juga diterima menjadi salah satu delegasi mahasiswa di World Business Dialogue di Cologne German.

World Business Dialogue Acceptance

World Business Dialogue Acceptance

Ini sebenarnya masih belum pasti berangkat, karena biaya tiket PP ke German nya super mahal. Mohon doanya bisa mendapat biaya untuk kesana.

Tapi dibalik semua itu, self-reminding juga, bahwa saya kesini insyaAllah untuk mencari ilmu. Ingin membuka wawasan dan pikiran, sehingga bisa mengaplikasikannya di masa depan. Sangat menjadi beban sih, lagi-lagi ini lebih berdampak hanyak untuk saya sendiri. Sedih. Ingin rasanya segera berbuat sesuatu yang bisa berdampak bagi orang lain. :(

Tapi intinya, semoga ini mejadi jalan terbaik, semoga post ini juga bisa menginspirasi teman2 pembaca, bahwa Man Jadda wa Jadda itu sangat benar. Usaha lah sebaik mungkin dan sekeras mungkin, tapi ingat, semua hal yang berkaitan dengan dunia itu semuanya fana. Hanya sementara. Niatkanlah segala hal kembali untuk Allah. Sangat beruntung bagi kalian sebagai seorang muslim, karena kita akan selalu ada tempat bersandar dan meminta jalan. Mau apapun yang terjadi, kesenangan, kesedihan, kegagalan, kebahagiaan, yang terjadi di dunia ini, semua itu hanyalah sementara. Karena sesungguhnya tempat yang abadi dan menjadi titik akhir perjalanan kita adalah akhirat nanti.

Happy New Year 2014! Terus bermanfaat dan selalu mendekat dengan-Nya. []

5 thoughts on “Kabar Gembira 2014, Alhamdulillah!

  1. Saya jadi terinspirasi dengan tulisannya. Ternyata, saya menemukan ada orang yang namanya, Afif juga, and you are chosen to study abroad. Good luck. I’ll catch you,up Fif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s