Ahsanu ‘Amala – Sebuah Amalan Terbaik


Amal

Yah, menyempatkan menulis, karena sebentar lagi masa kuliah akan datang. Masa dimana kebanyakan otak kiri yang digunakan. Masa dimana, tidur tengah malam adalah hal lumrah yg dilakukan.

Intinya, di tahun 2013 ini, insyaAllah saya memutuskan untuk memegang amanah sebagai Ketua Pemira KM ITB 2013. Sebuah posisi yg sangat vital untuk memilih pemimpin KM ITB kedepannya. Sekaligus fatal jika kepanitiaan ini tidak benar-benar saya jalankan.

Berat memang keputusan yang saya ambil untuk mengemban amanah ini. Karena sedikit saja salah niat, habis lah sudah. Kesia-siaan akan mengisi waktu saya selama 3 bulan kedepan. Kerugian akan selalu menghantui saya hingga disetiap tidur malam. Inginnya pahala, malah dosa yang akan melumuri setiap aktivitas yg dijalankan. Naudzubillah min Dzalik, hindarkan hambaMu dari hal tersebut ya Rabb.

Saya berharap memang, dengan menjadi ketua pemira ini, saya bisa lebih dekat denganNya. Mencari RidhoNya. Sembari mencoba memberikan manfaat kepada banyak orang. Mengisi hari-hari dengan amal kebaikan & terhindar dari kesia-siaan. Mencoba menggapai Ahsanu ‘Amala, atau amal terbaik yang diberikan olehNya.

Ingin juga dengan amanah ini saya perlahan-lahan bisa menuju sesosok mukmin sejati, seperti yang diungkapkan dalam hadits ini:

“Jika kebaikanmu membuatmu bahagia, dan kejelekanmu membuatmu susah, maka kamu adalah Mukmin” (HR.Ahmad)

Ya intinya, ya Allah. Berikan hambaMu ini kekuatan hati, kebersihan lisan, kebulatan tekad, kejernihan berfikir dan keikhlasan bertindak dalam setiap aktivitas yang saya lakukan. Khususnya dalam memimpin kepanitiaan pemira ini, hingga berhasil terlaksanakan. Amiin! []

Leave a Reply

